Pengertian Iklan PPC CPC CPM CPL CPA POP ADS

Iklan
Pengertian Iklan PPC CPC CPM CPL CPA Pop-Up - Pemilik blog di dunia maya baik itu web pribadi ataupun situs yang bersifat komersial umunya sudah mengetahui dan memahami istila-istilah atau pengertian jenis iklan online, namun bagi sobat yang masih baru ataupun belum mengetetahui semuanya mungkin ini akan membantu.

Memahami pengertian iklan ini dimaksudkan untuk mempermudah bagi calon publisher khususnya blogger memilih model iklan apa yang cocok dipasang pada blog atau websitenya masing-masing. Pengertian jenis iklan berikut ini yang sudah umum digunakan, saya tidak menjelaskan semua istilah yang ada.

Bagi sobat yang telah memahai tentang jenis iklan online dan masih bingung penyedia iklan mana yang bagus untuk blog silahkan cek di List Iklan Populer yang membayar Mahal Terbaru.

Iklan Online


PPC (Pay Per Click)

Adalah sebuah bentuk iklan yang dipasang oleh publisher atau pemilik blog berupa banner atau text dan akan dibayar berupa jumlah klik yang datang dari pengunjung unik. Jumlah pendapatkan setiap klik biasanya berdasarkan asal pengunjung.

Jika pengujung datang dari negara Premium seperti US, UK akan memiliki nilai klik yang besar. Jika dari visitor Indonesia saya merekomendasikan pasang PPC yllix atau Adversal. List PPC bisa dilihat di Sini.

CPC (Cost per Click)
Merupakan perhitungan / perkiraan harga iklan online pada sebuah website atau blog dibayarkan berdasarkan jumlah klik yang diterima dari pengunjung baik direct traffic ataupun traffic dari serach engine seperti google.

CPM (Cost per Mille)

Dalam bahasa latin mille yang berarti 1000, maka diartikan situs CPM akan membayar pengiklan dalam hitungan per 1000 kunjungan/view. Istimewanya iklan jenis ini pengunjunga tidak perlu melakukan klik pada iklan pada blog, namun berhati-hatilah jika menggunakan model iklan ini. Banyak kasus terjadi script iklan membuat redirect ke situs lain. Artinye pengunjung akan diarahkan otomatis ke situs pengiklan dari blog yang terpasang iklannya.

CPL (Cost per Leaad)
Yaitu iklan yang membayar dihitung dari jumlah pengunjung melakukan Pendaftaran (Sign-Up / Regestrasi). Pendaftaran biasanya hanya berupa mereka yang telah mencantumkan Nama, Email, Alamat, kontak, dsb.

CPA (Cost Per Action)
Adalah jenis iklan yang membayar publishernya jika terjadi tindakan/penjualan yang dilakukan pengunjung melalui iklan yang ditampilkan di blog. Misalnya pengunjung melakukan pembelian produk. Sangat berbeda dengan PPC yang hanya butuh klik saja sudah mendapatkan bayaran.

Pop-Up & Pop-Under
Jenis iklan pada dasarnya memiliki hasil akhir yang sama tapi memiliki aksi yang berbeda. Secara umum artinya adalah sebuah iklan yang akan tampil ketika pengunjung datang. Secara detail Pop-Up diartikan iklan yang muncul tiba-tiba ketika visitor datang tanpa melakukan apapun, berbeda dengan Pup-Under Iklan hanya akan muncul jika pengguna melakukan klik pada halaman blog, baik itu klik url ataupun hanya sekedar klik halaman kosong.

Iklan jenis Pop ini sangat disukai para publisher selain dari PPC, karena penghasilan bisa mendapatkan lebih, namun harus diingat jangan terlalu berlebihan menggunakan iklan ini karena bisa berakibat buruk pada pengujunjung blog.

Jika ingin menggunakan model iklan ini saya rekomendasikan Popads Network dan PopCash, Selain sudah populer dikalangan pebisnis online iklan ini juga memiliki rate yang tinggi dan minimimum Payout/payment sangat kecil hanya $5 dan $10. Baca informasi lengkapnya di Sini.

Sekian dulu sedikit penjelasn tentang arti dari Jenis Iklan PPC CPC CPM CPL CPA POP ADS. Semoga bisa membantu sobat menentukan iklan apa ayng tepat dipasang di blog. Terima kasih