Cara menggunakan dan setting remote desktop pada laptop

Iklan
Ada beberapa cara menggunakan dan setting remote desktop pada laptop yang perlu anda perhatikan dengan lebih seksama, yaitu seperti membuat password user account, settingan pada firewall dan selanjutnya mengaktifkan fitur Remote Desktop.

Cara menggunakan dan setting remote desktop pada laptop

- Cara membuat Password User Account
Untuk membuat passowrd pada user account anda perlu masuk ke dalam sistem control panel, klik user account dan kemudian klik create a password for your account. Selanjutnya anda akan diminta untuk menentukan kata-kata password yang diinginkan, setelah selesai klik create password.

- Settingan pada Firewall
Untuk melakukan settingan pada Firewall agar akes remote desktop tidak di blok, pada menu control panel anda dapat mengklik System and Security, kemudian klik windows Firewall. Selanjutnya aktifkan fungsi remote desktop di execptions pada windows XP. Setelah itu klik ok.

- Mengaktifkan fitur Remote dekstop
Setelah semua settingan telah dilakukan, saatnya anda mulai menjalankan fungsi remote dekstop pada windows. Pertama klik kanan pada logo my komputer, pilih properties dan kemudian akan muncul dialog box system properties. Pilih remote dan aktifkan remote desktop, klik ok.

Untuk menjalankannya, pada start klik run, selanjutnya anda dapat mengetikkan remote dekstop connection, kemudian setelah muncul, klik tulisan tersebut. Beberapa saat kemudian akan muncul remote desktop connection dialog box yang meminta anda untuk memasukkan IP Address komputer, masukan dan klik connect. Secara otomatis anda akan terhubung dengan fungsi remote dekstop pada komputer lainnya melalui laptop anda.