Tips agar laptop/pc tidak cepat panas

Iklan
Menjaga agar laptop/pc tidak cepat panas merupakan hal-hal yang patut diperhatikan untuk merawat agar perangkat hardware tidak mengalami pengurangan kinerja ataupun yang lebih buruk lagi dapat menyebabkan kerusakan secara permanen. Salah satu komponen yang sering terkena imbas dari panasnya suhu di dalam perangkat laptop/pc adalah hard disk.

Tips agar laptop/pc tidak cepat panas

Untuk itulah kami akan memberikan beberpa tips agar laptop/pc tidak cepat panas ketika digunakan dalam waktu yang cukup lama, diantaranya;

- Gunakanlah cooler pada laptop ataupun penambahan kipas pendingin pada PC untuk menjaga agar panas yang dihasilkan tetap dalam batas-batas yang normal.

- Hindari penggunaan laptop/pc pada ruangan yang panas dalam jangka waktu yang lama. Jika hal ini tidak dapat dihindarkan, solusi terbaik yang dapat anda lakukan adalah dengan melakukan standby pada laptop/pc ketika panas yang dihasilkan sudah melebihi tahapan normal. Kami lebih menyarankan menggunakan perangkat ini dalam suhu kamar yang normal.

- Pastikan sirkulasi udara di dalam perangkat laptop/pc berjalan dengan baik, anda perlu membersihkan perangkat pendingin seperti kipas minimal 1 bulan sekali untuk menjaga agar fitur tersebut dapat bekerja dengan maksimal.

- Anda juga perlu memperhatikan untuk mengurangi penggunaan beberapa aplikasi yang terutama sekali terjadi akibat pemaksaan penggunaan aplikasi yang tidak sesuai dengan spesifikasi laptop/pc. Karena semakin berat komputer anda melakukan aktivitas, maka panas yang akan dihasilkan semakin besar.