under maintenance

Cara Kembalikan dan Gabungkan Partisi Harddisk

Iklan Murah
Uang gratis melalui twitter

Cara Kembalikan dan Gabungkan Partisi Harddisk - Banyaknya jenis file, dokumen, dan aplikasi, bahkan Sistem Operasi di dalam laptop mungkin akan memaksa kita menambah pastisi hardisk. Namun, bagaimana jika kita ingin laptop terlihat simpel dan gak rame karena melihat banyaknya partisi hard disk yang tidak begitu berguna bagi kita tentu saja jawabannya adalah Menghapus atau Mengembalikan Partisi Hardisk kesemula. Untuk mengembalikannya saya akan bantu sobat jika memang belum tau, :)

Menghapus Hardisk tidak akan mengurangi ukuran total hard disk yang sesungguhanya, karena prinsipnya hardisk tersebut hanya terbaca Unallocated dan belum terbaca aktif oleh laptop. Untuk itu kita akan mengembalikan/memasukkannya ke dalam hardisk sebelumnya. Silahkan ikuti panduan selengkapnya berikut ini,

Cara Kembalikan dan Gabungkan Partisi Harddisk

1. Pastinya sobat sudah ada pastisi yang sudah dibuat dan akan di hapus (Disk : C/Disk Operating System tidak  bisa dihapus, dipindah, dsb. Kecuali yang lainnya)

2. Silahkan buka Computer management dengan cara ketikkan "Computer Management" tanpa tanda kutip pada menu windows,

Hard Disk

3. Lalu klik menu "Disk Management"

Hard Disk

4. Lalu cari Hardik mana yang mau dihapus. Dan disk ini juga yang akan kita gabungkan ke Disk nya semula, saya contohkan di sini "Hardisk Gue :)". Klik Kanan Disk tersebut >> Pilih Delete Volume... >> Pilih Yes/OK

Harddisk

5. Lalu akan ada disk yang berstatus "Non Aktif" biasasanya berwarna hijau, seperti gambardi bawah,

Hardisk


6. Disk tadi sudah berhasil dihapus. Tugas kita sekarang yaitu kembalikan kesemula. Nah, perlu diingat disk tersebut hanya bisa dikembalikan pada disk tempat dia diambil dulu, Jika sobat putrakomputer.com dulu pastisi hardik D, maka akan kita kembalikan ke disk D. Pada contoh di bawah disk saya pada Disk A.

7. Sekarang Klik kanan pada disk A >> Pilih Extend Volume.. >> Next >> Next >> Finish.

Hard Disk

8. Nah, Sekarang disk sobat yang dipastisi sudah berhasil di hapus dan dikembalikan ke disknya semula. Coba lihat pada Windows Explorer sobat. Disk tersebut sudah tidak ada lagi. Oke Cuy..

Sekian dulu Panduan Cara Mengabungkan dan Kembalikan Hard disk kesemula. Semoga sobat bisa terbantu. Jika ada yang kurang mohon koreksinya di kotak kometar di bawah, dan begitu juga jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar ya sob, :)


New Game r2
Pasang Iklan Murah

Related Post:

Mau artikel seperti Cara Kembalikan dan Gabungkan Partisi Harddisk langsung dikirim ke email? Silahkan masukkan Email Anda di bawah untuk berlangganan:
Masukkan Email di Sini: Lalu Konfirmasi di Email

Kami Menjamin Informasi Anda.

Comments
7 Comments

7 komentar :

  1. mantap infonya,,terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
  2. info yang bermanfaat sekali,,terima kasih sudah berbagi ilmunya

    BalasHapus
  3. mantap gan, terima kasih banyak atas ilmunya :)

    BalasHapus
  4. trims, saya coba dlu ya gan :D

    BalasHapus
  5. Blog ini emang Bintang 5 gan,...Sipp dah buat semua artikel" nya...Thank You For Share

    BalasHapus
  6. ane pernah format harddis lewat dos tapi kok kapasitasya berubah dari 500 gb jadi sisa 350 gb itu kira knapa a ??

    BalasHapus
  7. mantab gan,,, sudah say buktikan dan hasilnya cukup memuaskan,, hehe
    http://makalahkomplit.blogspot.com/

    BalasHapus

----------------------------------------------------------
Peringatan !!! Mohon tidak mencantumkan Livelink di isi komentar.
Cukup Taruh Link di nama saja...
Silahkan Berkomentar dengan sopan... Oke cuy