Sejarah Nama Para Nabi Tertulis dalam Prasasti Ebla

Iklan
Sejarah Nama Para Nabi Tertulis dalam Prasasti Ebla - Artikel-artikel seperti di blog ini hanyalah uraian singkat yang sebenarnya "Sejarah Nama Para Nabi Tertulis dalam Prasasti Ebla" merupakan tulisan Harun Yahya. Untuk membaca selengkapnya silahkan lihat pada link di bawah.

Prasasti Ebla

Berasal dari sekitar 2500 SM, prasasti Ebla sejarah penting agama-agama. Sisi terpenting mengenai prasasti Ebla, yang ditemukan para ahli arkeologi pada tahun 1975 dan yang sejak itu telah menjadi pokok bahasan dari banyak penelitian dan perdebatan, adalah terdapatnya nama tiga orang nabi yang disebutkan dalam kitab-kitab suci.

Sekitar 2500 SM, Ebla adalah sebuah kerajaan yang meliputi suatu wilayah yang di dalamnya termasuk ibukota Syria, Damaskus, dan Turki bagian tenggara. Kerajaan ini mencapai puncak kejayaan di bidang kebudayaan dan ekonominya, namun setelah itu, sebagaimana yang menimpa banyak peradaban besar, menghilang dari panggung sejarah. Tampak dari catatan yang terawetkan tersebut bahwa Kerajaan Ebla merupakan pusat utama kebudayaan dan perdagangan di masanya.(1) Penduduk Ebla memiliki sebuah peradaban yang membangun lembaga-lembaga arsip negara, mendirikan perpustakaan-perpustakaan dan mencatat aneka perjanjian perdagangan secara tertulis. Mereka bahkan memiliki bahasa mereka sendiri, yang disebut sebagai Eblaite. Harunyahya.com

Untuk membaca selengkapnya silahkan kunjunngi :www.harunyahya.com/indo/ atau download dalam bentuk file chm di www.pakdenono.com. Terima kasih..