Cara Membedakan Zionisme dari Yahudi

Iklan
Cara Membedakan Zionisme dari Yahudi - Artikel berikut ini hanyalah uraian singkat tentang Cara Membedakan Zionisme dari Yahudi. Untuk artikel selengkapnya silahkan lihat pada link di bawah. Artikel ini merupakan artikel lama yang sudah lama tidak saya update, untuk updatennya kunjungi artikel sumbernya.

Ilustrasi,
Gambar : Google
Zionisme muncul sekitar abad ke-19. Dua hal yang menjadi ciri menonjol Eropa abad ke-19, yakni rasisme dan kolonialisme, telah pula berpengaruh pada Zionisme.

Ciri utama lain dari Zionisme adalah bahwa Zionisme adalah ideologi yang jauh dari agama.

Hingga saat kemunculan Zionisme di Timur Tengah, ideologi ini tidak mendatangkan apapun selain pertikaian dan penderitaan. Dalam masa di antara dua perang dunia, berbagai kelompok teroris Zionis melakukan serangan berdarah terhadap masyarakat Arab dan Inggris. Di tahun 1948, menyusul didirikannya negara Israel, strategi perluasan wilayah Zionisme telah menyeret keseluruhan Timur Tengah ke dalam kekacauan. www.harunyahya.com

Kini, banyak kaum Yahudi agamis, yang menentang Zionisme, mengemukakan kenyataan ini. Sebagian dari para Yahudi taat ini bahkan tidak mengakui Israel sebagai negara yang sah dan, oleh karenanya, menolak untuk mengakuinya. Negarawan Israel Amnon Rubinstein mengatakan: “Zionisme adalah sebuah pemberontakan melawan tanah air (Yahudi) mereka dan sinagog para Pendeta Yahudi”. (Amnon Rubinstein, The Zionist Dream Revisited, p. 19)

Untuk membaca selengkapnya silahkan kunjunngi :www.harunyahya.com/indo/ atau download dalam bentuk file chm di www.pakdenono.com. Terima kasih..