Kemampuan Manusia Untuk Memahami Ayat-ayat Allah

Iklan
Kemampuan Manusia Untuk Memahami Ayat-ayat Allah - Zaman modern ini memperlakukan Al-Qur'an sama sekali berbeda dengan tujuan yang sebenarnya dari diturunkannya Al-Qur'an. Secara umum, di dunia Islam sedikit sekali orang yang mengetahui isi Al-Qur'an. Hanya bisa membacanya, namun tidak memahami isinya. Bahkan sangat banyak yang membacanya saja tidak bisa dan fasih.

Al-Qur'an


Dan katakanlah: Segala puji bagi Allah, Dia akan memperlihatkan kepadamu tanda-tanda kebesaran-Nya, maka kamu akan mengetahuinya. Dan Rabbmu tiada lalai dari apa yang kamu kerjakan. (QS. An-Nahl, 27:93)

Sebagian orang seringkali menggantungkan Al-Qur'an yang dibungkus dengan sampul yang bagus pada rumah-rumah, namun tidak sama sekali membacanya. Mereka hanya menganggap Al-Qur'an hanya sebagai pelindung, sehingga tidak membacanya hanya menjadikannya seperti jimat pengusir setan.
Namun ayat-ayat Al-Qur'an menyatakan bahwa tujuan diwahyukannya Al-Qur'an sama sekali berbeda dengan apa yang tersebut di atas. Sebagai contoh, dalam surat Ibrahim ayat 52 Allah menyatakan: "(Al-Quran) ini adalah penjelasan yang sempurna bagi manusia, dan supaya mereka mengetahui bahwasanya Dia adalah Ilah Yang Maha Esa dan agar orang-orang yang berakal mengambil pelajaran". Di banyak ayat yang lain Allah menegaskan bahwa salah satu tujuan paling utama diturunkannya Al-Qur'an adalah untuk mengajak manusia berpikir dan merenung. < www.harunyahya.com >
Untuk membaca selengkapnya silahkan kunjunngi :www.harunyahya.com/indo/ atau download dalam bentuk file chm di www.pakdenono.com. Terima kasih..